3 Alasan Kuat Mengapa Blog Juga Butuh Desain Logo

desain logo

Pengenalan merek/brand adalah semua tentang membangun indentitas untuk layanan dan produk yang Anda tawarkan, atau pengalaman dan keahlian yang Anda miliki. Kita bisa melihat beberapa merek terkenal di dunia seperti Nike, Apple, dan lainnya, yang memiliki desain logo yang khas dan mudah diingat oleh semua orang.

Selalu investasikan baik waktu dan uang Anda untuk menciptakan logo yang berkualitas tinggi setiap kali meluncurkan website baru atau blog.

Pada artikel ini, kami akan mengulas tiga alasan mengapa setiap pengusaha, blog, brand, dan bisnis wajib memiliki logo yang berkualitas tinggi.

1. Biaya efektif

Salah satu alasan mengapa kebanyakan orang tidak bergerak maju dengan mendapatkan logo yang mereka ciptakan sendiri adalah bahwa mereka berpikir hal itu terlalu mahal atau tidak memiliki kreativitas atau software desain yang diperlukan untuk membuat logo.

Berkat perkembangan internet, saat ini tidak ada lagi alasan untuk tidak memiliki logo yang berkualitas tinggi untuk situs Anda. Banyaknya pasar freelance desain telah mengubah cara desain grafis dan website dilakukan secara online.

Salah satu keuntungan menggunakan pasar freelance desain untuk membuat desain website atau logo adalah Anda bisa mendapatkan harga yang relatif murah. Sebelum ada situs kontes desain, orang yang ingin membuat logo harus mengeluarkan puluhan juta untuk membayar jasa seorang desainer hanya untuk segelintir desain.

2. Media sosial adalah branding 24/7

Dengan semakin meningkatnya pengguna media sosial dari sebelumnya, tidak ada yang lebih baik dari membuat logo untuk merek atau website Anda. Jika Anda menggunakan media sosial seperti Twitter dan Facebook, setiap pengguna memiliki pengaturan untuk menambahkan gambar/avatar sendiri untuk akun mereka.

Kebanyakan brand menggunakan logo mereka sebagai ikon untuk mewakili update dan aktivitas mereka di media sosial. Kita bisa melihat contoh dari halaman profil Twitter MailChimp. Perusahaan ini tidak perlu menggunakan nama mereka dalam logo, karena setiap kali orang melihat logo wajah monyet semua orang tahu bahwa itu adalah logo MailChimp.

3. Logo membuat Anda terlihat profesional

Terakhir dan paling penting alasan mengapa Anda harus memiliki logo untuk merek atau bisnis adalah Anda harus berdiri keluar dari para kompetitor dan terlihat lebih profesional.

Pikirkan tentang bagaimana menciptakan sebuah logo yang tidak hanya bagus, tetapi juga terlihat jelas pada website. Logo adalah bagian pertama yang dilihat oleh pengunjung dan mungkin bisa menjadi representasi dari keseluruhan website.

Itulah 3 alasan penting mengapa desain logo sangat penting untuk sebuah website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *