4 Standar SEO untuk Meningkatkan Traffic Website-mu

Website-Traffic

Sheryl Simonitis, vice president of marketing di Noodle, sebuah website edukasi, membagikan beberapa tips SEO yang bisa dimanfaatkan oleh para entrepreneur. Website tersebut membantu orang tua dan murid memilih pendidikan yang lebih baik dalam konten yang lebih netral sehingga calon murid dan orang tua bisa menemukan sumber terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Agar bisa ditemukan dengan mudah, Noodle sangat mempertimbangkan teknik SEO dan selalu menempatkan diri pada sisi calon konsumen. Ini adalah ide yang harus diikuti oleh para pebisnis.

Berikut ini beberapa prinsip SEO yang bisa membantu meningkatkan traffic website bisnis milikmu.

  1. Keywords

Ketika kamu berpikir tentang membuat konten, ketahui kata-kata yang sering digunakan user saat melakukan pencarian. Setiap halam harus dibangun dengan kata kunci yang sangat penting bagimu dan perusahaanmu. Luangkan waktu untuk hal ini. Ketika kamu membuat halaman website, gunakan keyword terbaik pada setiap  post.

Google membantumu dengan kata kunci. Ketika kamu mulai menuliskan kata-kata dalam bar pencarian di Google, maka akan segera muncul sugesti dari kata-kata atau frase populer yang paling banyak digunakan user lainnya. Jika kamu ingin lebih profesional, kamu bisa menggunakan tools Google Keyword Planner yang akan membantumu menemukan kata kunci populer yang bisa kamu gunakan. Tools tersebut juga akan memberitahukanmu hasil pencarian kata kunci tersebut setiap bulannya dalam angka.

  1. Image tags

Semua website pasti memiliki gambar atau foto di dalamnya, tapi tak banyak yang memberikan label. Ketika Google mengindex sebuah situs mereka perlu untuk memahami penjelasan gambar tersebut dan kapan gambar tersebut harus ditampilkan. Kamu HARUS men-tag semua gambar dan fotomu, jika tidak, Google tidak tahu bagaimana harus mengidentifikasi gambar tersebut.

Dalam WordPress, Yoast adalah plugin yang akan mengingatkanmu untuk melabeli gambarmu. Dengan membubuhkan tags, Google akan tahu gambar apa yang kamu tampilkan, bagaimana mengindexnya, di mana harus menyimpannya dan kapan harus menampilkannya dalam kolom pencarian.

  1. Meta description

Di bawah URL dalam halaman pencarian ada sebuah kalimat yang disebut meta description. Ini merupakan rangkuman penting yang memberitahukan pembaca tentang apa yang akan mereka pelajari dalam halaman tersebut. Kamu tentu ingin membuatnya menarik sehingga pembaca ingin meng”klik” dan membaca artikelmu. Gunakan kalimat aksi (CTA) seperti  “learn” dan “visit” untuk menarik orang dan membuat mereka mengetahui mengapa informasi yang kamu berikan penting untuk mereka.

  1. Backlink

Salah satu hal yang sangat penting dalam SEO adalah backlink. Backlink adalah hyperlink yang masuk dari satu halaman website ke halaman lainnya—dengan kata lain, orang mencantumkan link websitemu karena mereka menemukan value dari apa yang kamu cantumkan. Sebagai tambahan, kamu harus mencantumkan hyperlink yang mampu memberikan pembacamu informasi yang lebih bermanfaat dan membangun hubungan dengan blogger lainnya. Pastikan bahwa link yang kamu berikan memberikan nilai lebih bagi para pembaca. Dengan begitu perlahan kamu akan membangun traffic yang tinggi bagi websitemu.

Itu dia beberapa tips SEO yang bisa kamu implementasikan pada strategi SEO website bisnismu agar mendapat traffic yang tinggi, menambah banyak followers dan tentunya konsumen. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *