5 Tanda Perushaan Hosting yang Bagus

AdobeStock_84712502-e1449710295961

Mempersempit pencarian penyedia hosting tidak sulit. Kamu hanya perlu menemukan satu saja yang dapat memenuhi kebutuhanmu. Kami akan menjelaskan beberapa bidang utama untuk mengevaluasi web host yang baik dan menentukan layanan apa yang kamu butuhkan.

  1. Pelayanan Customer

Hampir setiap web design akan tergoda dengan web hosting yang murah. Tapi, sekalinya melakukan kesalahan, mereka akan berfikir bahwa memilih penyedia hosting dengan harga bukan ide bagus. Kamu haru memperhatikan banyak hal, seperti:

  • Support options (chatting, telepon, eail, dll)
  • Online documentation
  • Customer forum (tanggapan staff hosting)
  1. Disk Space

Disk space merupakan jumlah ruang yang dialokasikan untuk web mu. Beberapa penyedia hosting menawarkan ruang terbatas, sisanya akan dialokasikan dengan biaya. Pastikan bahwa kamu memiliki rencana yang setidaknya 20% menawarkan banyak ruang dibanding yang digunakan. Jangan berasumsi bahwa unlimited lebih baik daripada jumlah ruang terbatas. Selalu ada pengorbanan. Menentukan ruang tamah dnegan biaya dapat memperluas apa saja yang diperlukan.

  1. Bandwidth

Jumlah data situs web yang dapat lolos ke customer selama periode waktu. Beberapa penyedia hosting menawarkan unlimited bandwidth, sementara yang lain mengenakan harga yang berbeda pada jumlah yang digunakan. Pastikan kamu tahu apa yang akan terjadi jika situsmu berjalan di atas bandwidth yang dialokasikan, serta cukup mendukung orang yang melihat situsmu. Perhatikan hak-hal berikut:

  • Jangan berasumsi bahwa unlimited lebih baik daripada jumlah batas ruang.
  • Video dan grafis mengambila banyak bandwidth dari HTML biasa.
  • Menyadari harga bandwidth extra.
  • Mencari tahu apa yang terjadi pada situs jika kamu pergi ke alokasimu
  1. Uptime

Presentase waktu untuk mencapai server hosting. Kebanyakan layanan hosting mengumumkan presentasi besar hingga 99,9% dan 99,999% uptime. Sementara menginginkan server dan berjalan, semua host turun dan mencapai 99,999% uptime lebih dari 8 jam.

Perhatikan soal “Sembilan” yang menawarkan host 99,9% berbanding 99,999%. Tentukan apa yang dapat kamu sajikan untuk beberapa tahun lenih untuk remunerasi.

  1. Layanan Pemrograman

Meskipun kamu dapat membuat web page hanya dengan layanan HTML dan CSS, tapi kebanyak desaigner dan developers hanya ingin beberapa jenis pemrograman dan kemampuan basis data. Ini termausk bahasa PHP dan ASP, serta database. Namun, kamu perlu memperhatikan beberapa di bawah ini:

  • PHP dan MySQL merupakan bahasa paling umum dan basis data
  • SSI sangat berguna
  • Web language Pemrograman
  1. Nama Domain Dan Jasa Lainnya

Banyak penyedia hosting yang membedakan dirinya dengan menawarkan layanan di luar hosting. Termasuk nama domain, manajemen konten, web analytic tools, dsb. Jangan mudah tertipu dalam membeli layanan yang tidak kamu perlukan. Walaupun memiliki nama domain penting, ini tidak menjamin kamu akan mendapatkan kesepakatan terbaik dari penyedia hosting. Pertimbangkan layanan tambahan sebagai bonus yang menentukan memilih penyedia hostingmu.

  1. Harga

Kami tidak menyarankan harga sebagai satu-satunya cara melakukan evaluasi. Karena, dalam kebanyakan kasus, kamu dapat menemukan penyedia dengan semua kebutuhan pada harga. Web hosting gratis mungkin tampak seperti menakjubkan, tapi kebanyakan host gratis membayar layanan dengan iklan yang ditempatkan di situs webmu. Mungkin aka nada aturan yang ekstrem yang dapat kamu posting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *