Begini Cara Melihat Site Rangking dalam Google Search

web site great visit rate illustration design over a white background

Jika kamu telah menghabiskan banyak waktu dan usaha untuk menciptakan strategi SEO di web pagemu, kamu harus meneliti keyword di setiap page. Tak lupa juga optimalkan semua page pada keyword tersebut.

Mencari tahu di mana peringkat situsmu di search engine seperti Google merupakan cara yang baik. Namun, sayangnya ini memakan waktu dan sangat sulit.

Google Melarang Program Untuk Memeriksa Peringkat

Jika kamu melakukan pencarian di Google dan menanyakan bagaimana memeriksa posisi pencarianmu di Google, maka kamu akan menemukan banyak situs yang menawarkan layanan ini. Terkadang layanan tersebut menyesatkan, bahkan dapat menempatkanmu sebagai pengguna Google yang buruk. Kamu perlu membaca panduan webmaster Google.

Jangan gunakan program computer yang tidak sah dalam mengirimkan page. Cek peringkat program ketika mengkonsumsi sumber daya computing dan melanggar ketentuan layanan. Google tidak merekomendasikan pengguna produk seperti WebPostion Gold yang mengirim perintah otomatis atau terprogram ke Google.

Mencoba beberapa alat yang diiklankan untuk memeriksa peringkat membuktikan bahwa mereka tidak berkerja. Beberapa telah diblokir oleh Google karena alat pengirim terlalu banyak permintaan otomatis, sementara yang lainnya bekerja untuk menghasilkan yang salah.

Dalam suatu kasus, ketika mereka ingin mengelola pringkat situsnya dan kemudian mencarinya di Google, posisinya berada di peringkat atas. Namun, ketika mereka mencobanya di alat peringkat, hasilnya situs tersebut tidak ada di peringkat atas bahkan di 100 hasil pencarian.

Memeriksa Kerja SEO

Jika Google tidak mengizinkan program pergi melalui hasil pencarian untuk-mu, lalu bagaimana kamu bisa tahu SEO-mu bekerja atau tidak? Berikut beberapa sarannya:

  • Pergi Melalui Hasil di Search Engine Secara Manual

Sangat jelas, cara yang paling membosankan dalam menenukan pagemu muncul di pencarian. Tidak akan 100% handal, sebagai server Google yang berbeda akan menghasilkan yang berbeda. Tapi, itu tidak bekerja dan Google memungkinkan jenis akses tersebut, itu sangat lambat dan membosankan.

  • Gunakan Perangkat Lunak Untuk Analisismu

Menggunakan perangkat lunak web untuk menganalisis dapat memberitahumu bahwa URL pelangganmu berada sebelum berhasil sampai ke pagemu. Pengarahan yang setiap datang dari Google harus memiliki nomor page mereka saat menemukan pagemu.

  • Kamu Pergi Ke File Log Server

Selama log web server berada pada format log gabungan atau format lainnya yang mencakup informasi pengarah, maka kamu dapat melihat seberapa jauh orang mengunjungi pagemu. Hasil dari Google akan memberitahumu di mana pagemu akan muncul di pencarian mereka.

  • Gunakan Google Webmaster Tools

Jika kamu pergi ke “Search Request” dari alat Webmaster Google untuk situsmu, kamu akan melihat semua keyword yang digunakan orang untuk menemukan situsmu. Ketika kamu mengklik keyword, maka alat Webmaster akan mencakup pada posisi di hasil pencarian.

  • Peringkat Situs Untuk Situs Baru

Semua saran di atas kecuali hasil manual bergantung pada seseorang untuk menemukan pagemu melalui pencarian dan mengklik dari Google. Tetapi jika pagemu muncul di peringkat 95, maka sebetulnya tidak pernah sampai tahap itu.

Untuk page baru, memang sebagian besar pekerjaan SEO, kamu harus berfokus pada apa yang bekerja daripada peringkat di search enginemu.

Pikirkan tentang tujuanmu dengan SEO dan membuat page pertama di Google adalah tujuanmu. Tapi, alasan yang sebenarnya kamu ingin mendapatkan page pertama Google karena page ini lebih memandang dampak pada pendapatan web-mu.

Jadi, kurangnya fokus pada peringkat dengan sendirinya dan lebih untuk mendapatkan tampilan page dengan cara lebih dari peringkat situs. Berikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk melacak page baru dan melihat usaha kerja SEO:

  • Pertama, pastikan situs dan page barumu telah diindeks oleh Google. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mengetikkan site URL mu ke dalam pencarian Google. Jika situsmu memiliki banyak page, mungkin masih akan sulit untuk menemukan yang baru. Kamu bisa gunakan “Advanced Search” dan mengubah rentang tanggal ketika memperbaharui pagemu. Jika masih tidak muncul, tunggu beberapa hari untuk mecobanya lagi.
  • Setelah kamu tahu pagemu telah diindeks, kamu bisa memulai untuk menganalisis pagemu. Kamu akan segera dapat melacak keyword yang digunakan orang yang muncul di pagemu. Ini akan membantumu mengoptimalkannya.
  • Ingat bahwa mereka dapat mengambil beberapa minggu untuk page yang muncul di search engine dan mendapatkan tampilan page, jadi jangan menyerah. Tetaplah memeriksa secara berkala. Jika kamu tidak dapat melihat hasilnya setelah 90 hari, lakukan pertimbangan untuk melakukan promosi atau optimasi ke pagemu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *