Dapatkan Taktik: Bagaimana Anda Berbagi Pekerjaan Anda?

strategi marketing

Jadi bagaimana Anda berbagi pekerjaan Anda? Anda seorang pemasar! Anda bisa menemukan beberapa cara bagus untuk memasarkan diri tetapi jika Anda butuh sedikit dorongan, berikut beberapa pertimbangannya.

  • Kenali audiens Anda

Audiens adalah tim internal Anda. Apa yang kamu ketahui tentang mereka? Kemungkinan Anda tahu paling banyak tentang audiens – seluk beluk mereka, siapa yang menyukai email vs siapa yang lebih menyukai pertemuan dan seterusnya. Anda mengenal mereka dengan sangat baik sehingga Anda dapat secara individual menyesuaikan presentasi hanya untuk mereka. Temukan media dan metode yang sesuai untuk Anda dan sebagian besar tim.

  • Tentukan pesan Anda

Apa yang ingin Anda katakan? Pikirkan tentang pesan-status proyek Anda, tingkat tertinggi (dan terendah), di mana Anda memerlukan bantuan, dan lainnya. Apa permintaan atau ajakan bertindak (CTA) untuk audiens ini? Pastikan Anda memiliki agenda yang jelas.

  • Buat rencana komunikasi

Begitu Anda tahu dengan siapa Anda berbicara dan apa yang ingin Anda katakan, inilah saatnya merencanakan. Berikut beberapa contoh cara untuk mengeluarkan berita.

  • Saluran komunikasi tertulis

Mengirim email ke kolega Anda mungkin adalah cara termudah untuk menyebarkan berita. Anda dapat menuliskannya pada waktu sendiri, dan mereka dapat membacanya saat mereka punya waktu. Jika Anda memiliki bandwidth, sebaiknya Anda memulai email ini jauh sebelum diluncurkan seperti memberikan update status mingguan singkat dari proyek Anda.

Untuk menciptakan minat, Anda dapat menyertakan sorotan dari penelitian Anda, temuan menyenangkan, dan sejenisnya. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan pekerjaan awal, paling tidak Anda harus membuat email peluncuran untuk mengumumkan proyek Anda setelah selesai. Bukalah dasarnya: apa, kapan, mengapa, di mana, dan siapa proyek Anda  yaitu, apa proyeknya, kapan mulai dan selesai, mengapa Anda menciptakannya, tempat untuk melihatnya, dan siapa yang membantu Anda sampai ke garis finish.

Setelah itu yang tertulis, Anda dapat merevisinya menjadi laporan singkat untuk newsletter internal perusahaan Anda. Ingatlah untuk jangan lupa memberitahukan metrik sukses, testimonial/ umpan balik, dan tangkapan layar.

  • Rapat dan brown bags

Cara lain untuk mendapatkan kata keluar yang baik adalah tatap muka. Ya, Anda bisa menarik rekan kerja dengan mengobrol sambil makan siang tentang apa yang sedang Anda kerjakan.Anda bisa membuatnya lebih formal dengan sebuah pertemuan resmi dan menceritakan hal-hal semacamnya. Orang tidak menyukai lebih banyak pertemuan yang ditambahkan pada jadwal mereka. Anda dapat melakukan ini dengan cepat dan efisien dan menerima sedikit perdebatan. Ada beberapa kelompok yang sering berkumpul untuk membicarakan proyek.

Yang pertama adalah tim langsung Anda. Sebaiknya susunlah pertemuan dengan kolega langsung. Tidak harus mewah dan tidak lama. Berikan setiap orang dua sampai tiga menit atau dua sampai tiga slide karena akan cukup waktu mengeluarkan dasar-dasar proyek.

Anda juga ingin menjangkau tim ke rekan Anda di departemen lain. Untuk pertemuan ini, Anda mungkin bisa bertemu dengan pertemuan bulanan terutama jika Anda menambah pertemuan tatap muka dengan pemeriksaan status email mingguan. Pertemuan ini mungkin memerlukan sedikit waktu dan perencanaan. Mintalah tim lain untuk buy-in atau sign off tetapi tutuplah itu pada maksimal 30 menit.

Cukup bagikan status Anda, lakukan kontak mata dengan orang-orang yang perlu disinkronkan, dan biarkan setiap orang memiliki waktu untuk berbicara.

Jika Anda ingin melangkah lebih dalam mungkin setelah sebuah proyek dibungkus-Anda bisa mengadakan pertemuan melalui brown bags di mana Anda berbagi rincian lebih lanjut tentang proyek dan memberi waktu kepada rekan kerja Anda untuk mengajukan pertanyaan.

  • Kirimkan rantainya

Jangan lupa memberitahukan atasan Anda. Anda gunakan 1: 1 untuk membahas status proyek dan bila semuanya tidak berjalan dengan Anda membutuhkan bantuan ekstra. Saat Anda selesai, dan proyek telah mendarat, jangan lupa untuk membungkusnya dalam paket yang rapi. Anda juga dapat terus memperbarui supervisor dengan menyampaikan umpan balik positif dan berbagi metrik positif serta telah mencapai sasaran.

Semua ini juga dapat membantu Anda mempersiapkan diri untuk tinjauan tahunan itu. Alih-alih berebut untuk menguratori prestasi Anda setahun sekali. Selamatkan kesuksesan Anda sepanjang tahun. Buat folder di desktop tempat Anda mengumpulkan kabar baik dan ulasan. Buatlah tujuan untuk memasukkan setidaknya tiga atau empat hal di folder itu setiap tahun. Kemudian, saatnya untuk meninjau karyawan Anda dan buka foldernya.

  • Gunakan alat internal

Apakah perusahaan Anda menjalankan intranet sendiri dengan profil karyawan dan proyek? Hit up tim hubungan SDM atau karyawan Anda untuk mendapatkan pekerjaan Anda. Mintalah mereka untuk disertakan dalam jaminan eksternal yang juga dihadapi klien. Anda juga dapat mempostingnya ke media sosial perusahaan secara internal, seperti laman Facebook atau saluran Slack.

  • Masuki kontes dan dapatkan penghargaan

Cara yang bagus untuk berbagi pekerjaan Anda dan mendapatkan suatu balasan adalah mengajukan kontes. Ini bisa bersifat internal atau eksternal. Misalnya, banyak perusahaan memiliki program kudos atau proses pengakuan dan upacara penghargaan reguler. Mintalah seorang rekan untuk mengirimkan pekerjaan Anda untuk dipertimbangkan. Kontes industri seperti penghargaan pemasaran dan iklan tahunan adalah metode lain yang bagus untuk menyebarkan berita tentang kesuksesan Anda. Banyak kemungkinkan untuk melakukan pekerjaan Anda sendiri, jadi Anda tidak perlu menghubungi rekan kerja untuk mendapatkan bantuan.

bonus potensial dalam hal ini, jika Anda menang maka Anda mendapat pujian dan tepukan ekstra dan kredensial baru untuk ditambahkan ke portofolio serta CV Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *