Hasilkan Uang Dengan Buat Website, Mau?

make money online

Pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, ini membuka peluang besar bagi semua orang untuk mendapatkan keuntungan dari internet. Sekarang ini, bisnis online menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, bisnis online dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja dengan hanya bermodalkan internet dan komputer/laptop, keuntungannya pun bisa berpuluh-puluh kali lipat dari bisnis konvensional lainnya.

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet, tetapi itu semua dimulai dengan membuat sebuah website untuk menarik pelanggan. Berikut 4 tips membuat website yang dapat menghasilkan menguntungkan.

1. Konten

Konten adalah pondasi dari sebuah web yang besar. Itulah alasan mengapa orang mengunjungi situs Anda. Konten yang bagus tidak hanya dapat menarik pengunjung untuk membaca, tetapi juga membagikannya, sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Berikut tips membuat konten baik:

  • Sesuai dengan produk, layanan, atau topik yang Anda tawarkan. Misalnya, orang yang mencari informasi berkebun di website Anda, mungkin tidak ingin tahu tentang bagaimana cara mengganti ban, sebaliknya mereka mungkin akan pergi ke situs otomotif.
  • Memenuhi harapan pelanggan. Orang yang mengunjungi situs Anda karena mendapatkan URL dari suatu tempat dan percaya bahwa itu akan memberikan informasi yang mereka butuhkan. Jadi, pastikan konten yang Anda buat tidak hanya menarik, tetapi juga memenuhi harapan pengunjung.
  • Terstruktur dan terorganisir. Buatlah situs yang memudahkan pengunjung untuk memahami dan menemukan informasi yang mereka inginkan. Pengunjung mungkin akan pergi jika mereka sulit atau tidak dapat menemukan konten yang diharapkan.
  • Up-to-date. Konten artikel yang diposting bulan atau tahun lalu mungkin masih relevan, tetapi bagi pengunjung itu menunjukkan situs yang tidak up-to-date. Jadi, pastikan konten Anda selalu diperbarui secara konsisten agar tetap up-to-date.
  • Sesuai dengan kata kunci. Banyak perhatian yang diberikan untuk Search Engine Optimization (SEO), tetapi tujuannya bukan hanya untuk mendapatkan peringkat tinggi saja. Ini adalah tentang bagaimana memudahkan pengunjung menemukan Anda. Menggunakan kata-kata atau frase yang mereka gunakan untuk mencari Anda adalah kunci keberhasilan SEO.

2. Kredibilitas

Salah satu tantangan terbesar mencari informasi di internet adalah mencari tahu apakah itu benar atau tidak. Salah satu situs mungkin akan memberitahu Anda satu hal, sementara situs lain mungkin akan mengatakan sebaliknya. Akibatnya, orang akan waspada terhadap apa yang mereka temukan secara online. Anda bisa mengatasi skeptisisme ini dengan menawarkan informasi yang meningkatkan kredibilitas Anda. Bagaimana caranya? Tunjukkan beberapa hal berikut ini kepada pengunjung:

  • Mengapa mereka harus mendengarkan Anda. Pengalaman atau pengetahuan apa yang Anda miliki yang membuat Anda ahli?
  • Mengapa mereka harus percaya dengan apa yang Anda katakan. Apa yang Anda tawarkan yang dapat membuat lebih dipercaya daripada yang orang lain tawarkan?
  • Siapa yang memverifikasi kredibilitas Anda. Orang tidak akan percaya begitu saja dengan apa yang Anda katakan jika tidak ada bukti nyata. Testimonial dan media eksposur adalah dua cara yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kredibilitas.

3. Kontak

Website yang bagus harus memiliki informasi kontak yang dapat dihubungi. Pengunjung harus bisa menghubungi Anda dengan mudah dan cepat. Itu berarti Anda harus memiliki informasi kontak pada setiap halaman, apakah itu link ke formulir kontak atau nomer telepon Anda. Namun, kontak juga harus mencakup bagaimana Anda bisa menyentuh pengunjung. Konten adalah raja, tetapi informasi kontak adlaah emas. Bisnis yang sukses memiliki daftar kontak email dan profil media sosial, yang memberikan mereka kesempatan untuk terhubung dan tetap menyentuh pasar mereka.

4. Pelanggan

Sebuah website yang bagus, fitur lengkap, tetapi jika tidak memiliki pengunjung, itu menjadi tidak berguna. Langkah terakhir untuk mendapatkan uang dari website adalah dengan menghasilkan traffic dari orang-orang yang akan membeli dari Anda, merekrut Anda, atau mengklik pada pada link monetisasi Anda (link afiliasi). Untuk meningkatkan traffic website, Anda harus memiliki beberapa hal berikut:

  • Kata kunci utama di meta tag pada setiap halaman
  • Kata kunci utama dan variasinya di konten
  • Konten yang menarik pehatian pengunjung dan memenuhi harapan mereka
  • Pilihan media sosial yang memudahkan pengunjung untuk berbagi konten dengan jaringan mereka

Itulah strategi dan tips bagaimana menghasilkan uang dari internet, 4 poin diatas harus ada dalam website Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *