Panduan Pemula: Cara Menambahkan Jam Bisnis Di Worpress

opening-hours

Apakah Anda ingin menampilkan jam bisnis di situs WordPress Anda? Menampilkan jam kerja di website dapat membantu pelanggan untuk membuat janji dengan Anda atau menyesuaikan kunjungan mereka. Pada artikel ini kami akan menunjukkan cara bagaimana menampilkan jam kerja bisnis Anda pada WordPress.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Opening Hours.

Setelah aktivasi, plugin ini akan menambahkan menu item baru Business Hours di menu admin WordPress Anda. Klik pada Business Hours untuk melakukan pengaturan.

1

Pada halaman settings, Anda harus memilih zona waktu dan format tanggal. Anda bisa memilih untuk menampilkan waktu dalam format 24 jam atau 12 jam.

Setelah itu, Anda bisa menambahkan jam buka dan tutup untuk setiap hari. Klik pada menu waktu untuk memilih jam.

2

Untuk hari tutup bisnis Anda, Anda hanya dapat memilih closed atau memasukkan teks yang Anda inginkan.

Selanjutnya, Anda bisa memilih warna background dan teks untuk menyorot hari ini.

3

Di bawah kolom warna akan menampilkan shortcode yang dihasilkan. Shortcode ini bisa Anda gunakan jika ingin menampilkan jam kerja dalam posting atau halaman situs Anda.

Menampilkan jam bisnis di website

Plugin Business Opening Hours memungkinkan Anda untuk menampilkan jam buka dalam dua cara. Pertama, Anda bisa menyalin shortcode yang dihasilkan pada halaman pengaturan plugin dan paste ke dalam posting atau halaman WordPress lainnya.

Kedua, Anda bisa menggunakan widget. Buka Appearance > Widgets dan tambahkan Business Hours widget ke sidebar.

4

Setelah selesai semua, jangan lupa untuk menyimpan semua pengaturan dan sekarang Anda bisa melihat tabel jam kerja bisnis pada website Anda.

5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *