Stop! Blogger, Jangan Gunakan 5 Trik SEO Ini!

SEO

Ada bnyak tips optimasi mesin pencari (SEO) yang bisa kita ikuti untuk meningkatkan peringkat konten blog dalam hasil pencarian kata kunci mesin pencari. Namun, ada juga hal-hal tertentu yang harus kita hindari untuk memastikan bahwa konten mendapat peringkat dan traffic yang layak. Berikut 5 hal yang harus dihindari dalam SEO.

1. Keyword Stuffing

Jangan memasukkan kata kunci yang berlebihan pada konten. Sangat diperbolehkan untuk menggunakan kata kunci dalam setiap konten, tetapi jika kata kunci muncul lebih dari satu kali dalam setiap 200 kata atau lebih, berarti kita terlalu berlebihan menggunakannya. Cara ini sering disebut dengan keyword stuffing. Bahkan blog yang tidak menggunakan kata kunci berlebihan pada posting blognya, tetapi memasukkan link berlebihan pada sidebar, footer, dan tempat lain di blog bisa dianggap bersalah dan melakukan kwyword stuffing.

2. Teks tersembunyi dan kata kunci tersembunyi

Jangan mencoba untuk menyembunyikan kata kunci dengan menggunakan font yang sangat kecil atau dengan teks yang sama dengan wanna background blog. Ini merupakan kesalahan SEO terbesar yang bisa ditandai sebagai konten spam.

3. Duplikat konten

Jangan sekali-kali mempublish kembali konten yang telah dipublish online. Hal ini berlaku untuk konten dalam blog kita sendiri. Mesin pencari seperti Google menghukum konten yang tidak original/asli. Itu berarti bahkan jika kita menulis konten, jangan mempublishnya di lebih dari satu tempat.

4. Konten tidak asli

Jangan pernah mempublish konten di blog termasuk halaman yang penuh dengan iklan atau link dengan sedikit atau tanpa konten asli. Itu merupakan jenis spam terbesar untuk mesin pencari.

5. Membayar untuk links atau publishing paid links

Ketika orang membayar untuk links, itu adalah cara yang tidak wajar untuk meningkatkan popularitas. Algoritma mesin pencari biasanya memberikan ‘rewards’ untuk situs yang memiliki banyak links masuk dengan peringkat yang lebih tinggi dengan asumsi bahwa halaman yang memiliki banyak link harus baik atau tidak ada satu yang link ke mereka. Dalam upaya untuk menindak paid links dan mengurangi popularitas yang tidak wajar, situs yang melanggar dan menggunakan paid links untuk meningkatkan popularitas mereka akan dihukum oleh mesin pencari.

Itulah 5 tips SEO yang harus dihindari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *