Tahu Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Toko Online?

toko online

Salah satu kelebihan dari platform e-commerce adalah kemampuannya dalam menghubungkan aplikasi pihak ketiga dengan toko online. Aplikasi pihak ketiga ini hadir dari keinginan seseorang untuk memanfaatkan native platform dengan cara yang baru dan menarik. Beberapa aplikasi ini dibangun untuk membuat pekerjaan menjadi lebih efisien, sementara yang lain berfokus pada pembuatan fungsi. Terkadang sebuah aplikasi juga dirancang untuk melakukan sesuatu yang sederhana dengan cara yang berbeda.

Pertama, kita bisa mencari aplikasi pihak ketiga di BigCommerce app store untuk melihat apakah ada aplikasi baru yang bisa membantu untuk meningkatkan pendapatan, tingkat konversi, membantu retensi pelanggan, atau untuk memudahkan dalam menjalankan toko online.

Sangat penting juga untuk memahami konsekuensi teknis ketika menginstal aplikasi pihak ketiga. Misalnya, kita menginstal sebuah aplikasi untuk mengelola persediaan barang, hal ini mungkin saja dapat berpengaruh pada database selama proses instalasi. Aplikasi lain mungkin mengharuskan untuk membuat sedikit modifikasi pada tema yang kita gunakan. Melakukan backup sebelum memodifikasi kode adalah ide yang baik.

Kedua, mempertimbangkan jika modifikasi dapat benar-benar menambah nilai untuk toko onlinemu. Misalnya, pelanggan memiliki pengetahuan khusus tentang cara terbaik dalam menggunakan produkmu, itu akan menjadi nilai tambah dengan meningkatkan ulasan produk, menambahkan kolom komentar pada halaman produk atau bahkan menciptakan sebuah komunitas online.

Terakhir, berpikir tentang waktu dan usaha terkait dengan pengelolaan dan kesalahan dari aplikasi. Jika kita meluncurkan program loyalitas, siapa yang akan memutuskan dan menerapkan aturan dalam memberikan penghargaan untuk pelanggan? Berapa banyak proses yang ingin diotomatisasi dan berapa banyak yang harus dilakukan secara manual (manusia)? Meskipun aplikasi dapat memberikan kesempatan yang belum pernah kita dapatkan sebelumnya, tetaplah berhati-hati dengan apa yang akan berubah baik pada sisi admin dan pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *