Tips SEO: 4 Alasan Gambar di Artikel Penting untuk Blog-mu

Blog1

Satu hal yang sebaiknya kamu pelajari tentang blogging adalah bahwa gambar/foto menjadi hal krusial bagi kesuksesanmu. Itu merupakan harga mati untuk sebuah blog, tak peduli apapun fokus subjek dari penulisannya. Berikut ini adalah beberapa alasan bahwa fotografi sangat penting bagi setiap postingan blog yang kamu buat.

Menambah Estetika Blog

Mencantumkan gambar dalam postingan di blog akan membuatnya jauh lebih atraktif bagi para pembacanya. Gambar mampu mengurangi kejenuhan membaca teks dan membantu agar pembaca tetap tertarik dengan kontenmu. Menampilkan gambar membuat blogmu tampil lebih profesional dan tidak plain alias boring karena terlalu simpel.

Woman taking photos

Memikat Pembaca

Visitor dari blog akan cenderung mau membaca konten jika dalam artikel tersebut ada gambar yang menyertai. Faktanya, blog yang ada gambarnya jauh lebih atraktif 90% bagi para pembacanya. Pembaca akan terdorong untuk melihat halaman web yang menampilkan gambar-gambar yang menarik. Sekali mereka klik postingan blogmu, kamu bisa mempertahankan ketertarikan mereka dengan memberikan konten-konten yang memukau.

Kesuksesan Search Engine

Postingan blogmu akan lebih sering muncul dalam halaman depan hasil pencarian di Google/mesin pencari lainnya jika ada gambar yang dilampirkan dalam setiap halamannya. Bahkan gambar itu sendiri bisa jadi mendapat ranking yang lebih tinggi dari halaman itu sendiri, dan hal itu tentu dapat membantu meningkatkan ranking websitemu.

Pilih gambar yang tepat demi mencapai sukses berbisnis

Mendorong Pembaca untuk Berbagi

Platform media sosial berbasis gambar seperti Pinterest dan Instagram saat ini sedang sangat populer, salah satu cara untuk menikmati berbagi postingan blog adalah dengan mencantumkan gambar yang menarik dan unik yang mampu membuat pembacanya ingin membagikannya (sharable picture). Sebagai bagian dari caption gambar, kamu bahkan bisa membuat pembaca ingin membagikannya dan memiliki direct link ke platform media sosial berbasis gambar.

Mendapatkan Gambar Kualitas Tinggi

Setelah kita memahami mengapa gambar berperan penting dalam kesuksesan blog, sekarang kamu bisa memulai mencari gambar yang terbaik. Kamu harus bekerja keras untuk mencari gambar karena tidak mungkin kamu hanya mengambil gambar dari blog orang lain. Bahkan jika fotografi itu berada di domain publik, seorang blogger akan mengalami masalah untuk mengkurasi foto-fotonya dengan postingan mereka, kamu pasti tidak ingin bergantung pada blog orang lain hanya untuk fotomu sendiri.

Lebih baik kamu mengambil gambarmu sendiri, jika memungkinkan, untuk menggambarkan konten dalam blog yang kamu tulis. Jika kamu akan membeli gambar, kamu akan memiliki akses yang lebih mudah ke ragam fotografi untuk segala jenis topik. Beberapa situs gambar berbayar yang terkenal di antaranya ThinkStock, Dreamstime, Getty Images, and Shutter Stock.

Gambar yang gratis juga tersedia, namun kamu mungkin perlu untuk menghabiskan waktu lebih banyak untuk menemukan foto yang tepat untuk blog entry-mu. Kamu harus melakukan pencarian untuk fotografi yang memiliki lisensi Creative Common yang memperbolehkan orang lain menggunakannya dengan bebas. Situs seperti Flickr memungkinkanmu untuk mencari foto-foto yang bisa digunakan gratis untuk kebutuhan komersial. Situs lain untuk gambar blog yang gratis adalah Free Range Stock, Free Photos Bank, dan ImageFree.

Finally, pastikan untuk meluangkan waktu untuk menemukan setidaknya satu fotografi berkualitas untuk melengkapi postingan blog yang kamu tulis. Terkadang kamu bisa melengkapi blog dengan foto yang mirip dengan topik yang diangkat atau memainkan kata-kata yang digunakan, namun penting untuk selalu gunakan gambar. Apakah ada tips SEO lainnya yang menurutmu efektif? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar di bawah.

Ingin punya bisnis online sendiri? Sekarang kamu bisa dengan mudah menjadi pebisnis sukses hanya dengan Jejualan lho. Yuk gabung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *